Senin, 08 Agustus 2011

Satu keluaraga Hal Quran semua

Berkenalan dengan keluarga Waziri

1. Hurmat Ali Waziri.
Ia adalah seorang sarjana hukum lulusan universitas Karachi, Pakistan dan pelajar Hauzah Ilmiah Qom, hafal seluruh Al Quran, Nahjul Balaghah, Shahifah Sajjadiyah dan 72 nama kitab hadis serta riwayat Islam.
2. Nyonya Waziri.
Ia hafal seluruh Al Quran, Nahjul Balaghah, Shahīfah Sajjādiyah, Ushūlul Kāfi dan 72 nama kitab hadis dan riwayat Islam.
3. Muhammad Shadiq Waziri.
Ia lahir pada tahun 1986 M., pada usia 7 tahun mulai menghafal Al Quran dan sekarang, dalam usia 12 tahun, ia telah menghafal seluruh Al-Qur’an bersama 72 nama kitab secara tematik beserta halaman, spesifikasi dan terjemahnya.
Dia bisa membaca Al Quran (tanpa melihat) dengan 72 macam cara bacaan, menjelaskan nomor ayat-ayat, halaman, juz, spesifikasi surah, tempat turunnya ayat atau surah, jumlah kalimat, i’rab surah, membaca surah dari ayat terakhir sampai yang pertama setiap surah, begitu juga setiap halaman ia dapat membaca dengan hafalan dari garis atas sampai bawah dan sebaliknya. Lebih dari itu, ia dapat menyebutkan kata-kata Al Quran dalam setiap halaman secara menyilang, horisantal dan vertikal.
Selain itu ia juga bisa menerjemahkan Al Quran, menggabung lebih dari seribu tema Qur`ani dengan 72 judul kitab hadis seperti Nahjul Balāghah, Ushūlul Kāfi dan lain-lain beserta sanadnya. Kesemua ini merupakan kelebihan yang dimilki oleh Muhammad Shadiq Waziri (12 tahun).
Sebagaimana ia mampu membawakan 90 cerita Al Quran dengan menyebutkan pelajaran yang dikandungnya, berdasarkan ayat-ayat yang berhubungan dengan para imam a.s., akhlak, anggota badan, peperangan, pekerjaan, binatang, dan lain-lain di luar kepala lengkap dengan menyebutkan nomor ayat dan surah beserta terjemahnnya.
Ia juga mampu menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan Al Quran hanya dengan isyarah tangan, mengeluarkan suara dengan ketukan jari, meraba, atau dengan isyarat mata. Begitu juga menjelaskan percakapan sehari-hari dengan orang-orang sekitarnya dengan menggunakan ayat dan hadis, disertai dengan menyebutkan sanad dan kitab rujukan beserta halamannya.
4. Fathimah Waziri.
Ia lahir pada tahun 1993 M. Ia mulai menghafal Al Quran pada usia 2,5 tahun. Di usianya yang ke-4, ia telah menghafal 5 juz pilihan Al Quran, nama 14 ma’shum, khotbah Sayidah Fathimah Az-Zahra a.s., beberapa do’a, serta beberapa hadis.
5. Zahra Waziri.
Ia lahir pada tahun 1989 M. Ia berhasil menghafal seluruh Al Quran, Nahjul Balāghah dan 72 nama kitab hadis. Lewat hafalannya itu, ia mampu membaca Al Quran dengan 72 cara, antara lain; menyebutkan nomor ayat, halaman, juz, spesifikasi surah tersebut, tempat turunnya ayat atau surah, jumlah kalimat, i’rab surah, membaca ayat terakhir sampai ayat pertama surah. Begitu juga, pada setiap halaman ia dapat membaca dengan hafalan dari garis atas sampai bawah dan sebaliknya. Lebih dari itu, ia dapat menyebutkan kata-kata Al Quran dalam setiap halaman secara menyilang, horisantal dan vertikal., semua itu dilengkapi dengan penerjemahan ayat, dan menyesuaikan lebih dari seribu tema Al Quran dengan 72 judul buku/kitab hadis seperti Nahjul Balāghah, Ushūlul Kāfi dan … lengkap dengan menyebutkan sanad dan kitab rujukan beserta halamannya.
Sebagaimana ia juga mampu membawakan 90 cerita Al Quran serta pelajaran yang dikandungnya dengan bersandarkan pada ayat-ayat yang berkaitan dengan para imam a.s., akhlak, anggota badan, peperangan, pekerjaan, binatang dan lain sebagainya yang ada di dalam Al Quran, lengkap dengan nomor ayat dan surah beserta terjemahannya, di luar kepala.
Ia juga mampu menjawab berbagai pertanyaan yang ada kaitannya dengan Al Quran hanya dengan isyarat tangan, ketukan jari, rabaan atau dengan isyarat mata. Lebih dari itu ia mampu menjelaskan percakapan sehari-harinya dengan orang-orang sekitarnya melalui ayat dan riwayat dengan menunjukkan kitab sanad dan rujukan beserta halamannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar